Home » , » Pengadilan syariah Inggris

Pengadilan syariah Inggris

Benarkah ada pengadilan syariah di Inggris?
Mungkin anda juga heran mendengarnya, karena dinegara yang kaum muslimnya menjadi minoritas terdapat pengadilan syariah. Ternyata di Inggris memang terdapat pengadilan syariah. Pada awalnya pengadilan syariah di selenggarakan di masjid-masjid, untuk menyelesaikan perselisihan keluarga dan keuangan dengan nilai-nilai agama.

Ternyata bukan hanya umat muslim Inggris yang tertarik dengan pengadilan syariah, semakin kesini makin banyak kaum non muslim Inggris yang merujuk ke pengadilan syariah untuk menyelesaikan sengketa dan perselisihan.
Menurut mereka penyelesaian perkara di pengadilan syariah lebih simpel dibanding pengadilan negara/pemerintah.
Sedikitnya ada 85 pengadilan syariah yang tersebar diseluruh Inggris Raya. Pengadilan tersebut banyak yang terkonsentrasi di 5 kota besar yaitu London, manchester, Bradford, Birmingham dan Nanytown.
Minat orang non muslim Inggris kepada pengadilan syariah berkaitan dengan diakuinya kesepakatan lisan dimana pengadilan pemerintah tidak mengakuinya.
Sampai pertengahan tahun 2009 ini saja, pengadilan syariah telah memutuskan kurang lebih 20 perkara berkaitan dengan orang-orang non muslim.
Di lain pihak pimpinan gereja Canterbury, Rowan Williams, mengatakan bahwa pelaksanaan hukum syariah di Inggris adalah hal yang tidak dapat dihindari dimasa depan. Sedangkan ketua Mahkamah Agung Inggris, Lord Philip, menyatakan bahwa pelaksanaan pengadilan syariah Islam di Inggris, diperbolehkan untuk menyelesaikan kasus-kasus keluarga dan perselisihan keuangan.
[Sumber : Lentera hidup]

Baca Juga Yang Ini ...

0 komentar:

Posting Komentar

rachmat blog is part of dofollow blog

Cari Blog Ini

Popular Posts

Recent Post

Recent Comment

Widget by ReviewOfWeb

Personal blogs Personal Blogs - BlogCatalog Blog Directory blogarama - the blog directory blogs
Best Blogs