Home » , » Noordin M Top Tewas

Noordin M Top Tewas


Tim Densus 88 berhasil menembak mati gembong teroris, buronan nomor satu di Indonesia, Noordin M. Top, di desa Beji, Temanggung Jawa Tengah.
Setelah melakukan pengepungan selama 18 jam dan tembak menembak, akhirnya tim Densus berhasil menembak mati seseorang yang di curigai sebagai Noordin M. Top.

Teroris kelahiran Malaysia ini dicurigai sebagai dalang pemboman di hotel Ritz Carlton dan J.W Marriot beberapa waktu lalu yang menewaskan sembilan orang dan melukai 53 lainnya.
Sebelumnya polisi juga berhasil menewaskan 2 orang teroris dan melukai satu orang lainnya di komplek perumahan Jati Asih, Bekasi Jawa Barat. Dalam penyergapan ini polisi berhasil menyita 500 kg bahan peledak. Diduga bahan peledak ini akan digunakan untuk meledakkan kediaman presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas Bogor, karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dari tempat ditemukannya bahan peledak yang jaraknya kurang lebih 10 km.
Sebelum melakukan penyergapan di tempat persembunyian Noodin M Top, polisi berhasil menangkap dua orang pengawalnya. Dari sanalah akhirnya polisi berhasil menemukan tempat persembunyian Noordin M. Top dan melakukan pengepungan dari hari Jumat malam (7/8) dan berakhir hari Sabtu (8/8) selama lebih kurang 18 jam.
Jenazah Noordin sendiri langsung diterbangkan ke Jakarta dan dibawa ke Rumah Sakit Polri RS Soekanto di Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk di otopsi dan tes DNA.
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memuji keberhasilan Polri dalam memberantas dan menangkap gembong teroris Noordin M Top. Menurut beliau dengan tewasnya Noordin akan dapat memberikan rasa aman terhadap rakyat Indonesia dan dapat menghilangkan resiko serangan teroris berikutnya.
Yang jadi pertanyaan besar, apakah benar orang yang tewas dalam baku tembak di Temanggung adalah Noordin M Top??? Hanya waktu yang bisa membuktikan.


Baca Juga Yang Ini ...

0 komentar:

Posting Komentar

rachmat blog is part of dofollow blog

Cari Blog Ini

Popular Posts

Recent Post

Recent Comment

Widget by ReviewOfWeb

Personal blogs Personal Blogs - BlogCatalog Blog Directory blogarama - the blog directory blogs
Best Blogs