Home » , » Penemuan Dinding Kuno di Jerusalem

Penemuan Dinding Kuno di Jerusalem


Belum lama ini ahli arkeologi dari Israel menemukan sebuah bangunan berupa dinding yang diperkirakan berusia 3700 tahun di sebelah timur kota Jerusalem.
Bangunan tersebut diperkirakan berasal dari pertengahan jaman perunggu, ketika Jerusalem masih merupakan sebuah kota kecil yang kebanyakan penduduknya berasal dari kaum Kanaan, sebelum mereka ditaklukan oleh Bani Israil.
Kepada BBC, Ronny Reich seorang profesor arkeologi dari Universitas Haifa, yang merupakan kepala proyek penggalian, menyatakan bangunan setinggi 8 meter tersebut merupakan tembok sebuah benteng yang dibangun untuk melindungi suplai air kota tersebut.
Banyak kritik yang bermunculan sehubungan dengan penemuan tembok ini. Mereka mengatakan bahwa Israel menggunakan proyek penggalian ini sebagai alat politik untuk mencaplok tanah bangsa Palestina, karena lokasi penggalian yang dikenal sebagai Kota Daud (City of David) berdekatan dengan negara Palestina tepatnya diluar tembok kota tua Jerusalem .
Penggalian ini sendiri dibiayai oleh Elad, sebuah organisasi pendudukan yahudi yang selalu mengusahakan pemukiman yahudi diwilayah tersebut.




Baca Juga Yang Ini ...

1 komentar:

tiyo mengatakan...

bersejarah banget pastinya,

Posting Komentar

rachmat blog is part of dofollow blog

Cari Blog Ini

Popular Posts

Recent Post

Recent Comment

Widget by ReviewOfWeb

Personal blogs Personal Blogs - BlogCatalog Blog Directory blogarama - the blog directory blogs
Best Blogs