Home » , » Bogor 528 Tahun

Bogor 528 Tahun

Tanpa terasa sudah 528 tahun kota Bogor tercinta punya usia. Tepatnya hari ini tanggal 3 Juni 2010. Tanggal 3 Juni ditetapkan sebagai hari jadi kota Bogor oleh DPRD Kabupaten dan Kota Bogor pada tahun 1973. Dipilihnya tanggal 3 Juni ini karena bertepatan dengan penobatan Prabu Siliwangi sebagai raja Pajajaran pada tanggal 3 Juni 1482 (wikipedia).
Kota Bogor juga dikenal dengan sebutan kota hujan, tapi itu dulu, sekarang bogor punya julukan baru "Kota Sejuta Angkot". Hal ini karena banyaknya angkot yang beroperasi di Bogor. Kalau dibandingkan dengan penumpangnya, lebih banyak angkotnya yang berdampak pada kemacetan lalu lintas. Kemacetan ini semakin diperparah dengan tidak tertibnya angkot-angkot tersebut. Angkot menaik-turunkan penumpang di tengah jalan, angkot ngetem sembarangan hanya beberapa masalah yang ditimbulkan oleh angkot dan sepertinya dari pihak polisi dalam hal ini polisi lalu lintas mendiamkan saja.


Buitenzorg begitulah orang-orang kolonial Belanda menyebut kota Bogor. Kota yang dulunya sejuk kini udaranya tidak jauh berbeda dengan Jakarta, panas.
Namun dibalik semua masalah diatas Bogor menyimpan pesona alam dan kuliner yang menakjubkan. Banyak tempat wisata yamg menarik yang patut anda kunjungi jika kebetulan anda singgah di bogor, diantaranya :

  • Kebun Raya Bogor, kebun botani yang mempunyai luas 87 hektar ini memiliki lebih dari 15.000 koleksi pohon dan tumbuhan. Dan yang paling terkenal tentu saja bunga bangkai..



  • Puncak, terkenal dengan kebun tehnya dan hawanya yang sejuk, dipuncak ini juga terdapat obyek wisata seperti perkebunan teh Gunung Mas, Telaga Warna dan juga terdapat masjid yang sering disinggahi para wisatawan yaitu Masjid Atta'awun.


  • Istana Bogor,salah satu dari enam istana presiden Republik Indonesia, sebuah istana yang unik terutama dari segi fauna karena dihalaman istana banyak terdapat rusa. Sekarang sudah menjadi rutinitas setiap hari libur banyak warga yang memberi makan rusa tersebut.


  • Taman Safari, taman safari pertama di Indonesia yang terletak di Cisarua, memiliki beragam macam satwa dan juga taman bermain.


Dan masih banyak tempat-tempat menarik lainnya.
Bogor juga terkenal dengan kulinernya seperti asinan Bogor, Roti Unyil, makaroni panggang, nasi bakar, ikan balita, colenak, toge goreng, kupat tahu dan lain-lainnya.
Jadi tunggu apalagi, ayo berkunjung ke Bogor!!!.


Sumber foto: disini, disini, disini, disini dan disini.






Baca Juga Yang Ini ...

5 komentar:

odonk's mengatakan...

wah pertamax nie teh.:)
dlu ane prnah diajk maen ksana m tmn kuliahn..
nice lah buat kongkw mah...
btw template bru y bang?

atok mengatakan...

di sini juga ada taman safari sob, di prigen

ARUS RASYID mengatakan...

Selamat berhari jadi. Semoga Bogor tambah mempesona. Soal angkot, agaknya telah jadi problema serupa di kota-kota besar. Memacetkan, tapi dibutuhkan. Gimana ya?

BRI Jakarta Veteran mengatakan...

wah ternyata kota Bogor lebih tua dari Jakarta ...

rinda septiani mengatakan...

makasih buat infonya

Posting Komentar

rachmat blog is part of dofollow blog

Cari Blog Ini

Popular Posts

Recent Post

Recent Comment

Widget by ReviewOfWeb

Personal blogs Personal Blogs - BlogCatalog Blog Directory blogarama - the blog directory blogs
Best Blogs